Tampil Menarik dengan Pilihan dan Perawatan Sepatu Wanita yang Tepat Berikut Ini!

Pada dasarnya sepatu memang merupakan item yang melindungi kaki dari berbagai ancaman bahaya dari luar. Tetapi untuk wanita modern dan kekinian seperti sekarang ini kebutuhan sepatu bukan hanya sebagai pelindung tetapi pendukung fashion. Bahkan ada yang sampai rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sepatu dari brand terkenal seperti contohnya Sophia Webster yang merupakan desainer terkenal. Bagi Anda penggemar sepatu brand luar negeri pasti tidak asing dengan nama tersebut, perempuan itu berhasil masuk dalam industry fashion dan menciptakan beragam jenis sepatu yang sangat cantik dan menarik dengan brand yang diambil dari namanya.

Bisa dikatakan nama Sophia perancang sepatu merk terkenal tersebut masih tergolong baru dalam fashion tetapi jika dilihat dari latar belakangannya sangat mengagumkan. Pendidikan dan pengalamannya cukup mumpuni, tidak heran jika di umur 25 tahunan perempuan yang lahir di London tersebut berhasil menjadi desainer yang luar biasa terkenal. Wanita yang lulus dari Royal College of Art tersebut memang menyukai fashion, bahkan mempunyai cita-cita menjadi desainer. Setelah lulus kuliah Sophia bekerja pada salah satu desainer yang terkenal, dari situlah awal keberhasilan wanita yang sekarang sudah masuk menjadi desainer top dunia.

Baca Juga: Pilihan Produk Off White dan Kiat Membelinya

Sophia menciptakan beragama idenya dengan membuat sepatu-sepatu wanita yang memang terkesan feminim. Ide-ide yang muncul tersebut sangat berbeda dari jenis sepatu yang sudah dipamerkan dipasaran lainnya. Nah, bagi Anda yang menginginkan tampil sempurna dalam balutan fashion sepatu ternama bisa memilih rancangan Sophia Webster yang kini banyak dijual toko online resmi atau luar negeri. Tetapi perlu diingat, dalam memilih sepatu wanita tidak bisa sembarangan begitu saja. Anda harus mempertimbangkan beberapa hal supaya tampilan semakin maksimal. Nah, berikut ini tips memilih sepatu wanita yang tepat yaitu:

1. Tentukan tujuan penggunaan
Pertama adalah menentukan tujuan penggunaan sepatu terlebih dahulu, sepatu hangout, bekerja, dan lainnya pasti berbeda. Nah, jika Anda memilih produk dari Sophia pastinya cocok digunakan untuk beberapa acara resmi dan sangat berkelas. Seperti yang diketahui bahwa desainer tersebut sangat konsen dengan jenis sepatu yang memberikan kesan cantik atau feminim.

2. Tentukan model
Lalu menentukan model dari sepatu yang akan dibeli, ciri khas dari Sophia memang sangat girly jadi Anda bisa menyesuaikan sendiri. dalam pemilihan model berkaitan juga dengan penggunaan dari sepatu tersebut. misalnya Anda akan menghadiri pesta pastinya berbeda dengan sepatu yang digunakan dalam keseharian saja.

3. Tentukan ukuran
Berbeda merk pastinya mempunyai ukuran yang berbeda pula, jika Anda tidak biasa menggunakan merk-merk luar negeri seperti dari Sophia harus mempertimbangkan terlebih dahulu. Jangan membeli melalui online supaya mengurangi kemungkinan ukuran yang kurang tepat.

4. Melihat bentuk kaki
Jangan pernah sembarangan menggunakan sepatu apalagi jika bentuk kaki Anda kurang sempurna. Banyak sekali masalah bentuk kaki pada setiap perempuan, dari mulai yang jari ukuran besar, jari yang terlalu panjang, kaki yang melebar dan lainnya. Hal tersebut juga perlu Anda pertimbangkan supaya tidak menurunkan penampilan. Akan sangat sayang jika Anda sudah membeli sepatu brand terkenal tetapi model yang dipilih tidak sesuai bentuk kaki pastinya akan merusak penampilan.

5. Menentukan kualitas sepatu
Jangan hanya tergiur dengan model sepatu wanita yang banyak sekali ditawarkan dengan berbagai desain terbaru. Tetapi tetap Anda perhatikan dari segi kualitas sepatu tersebut, kalau Anda memilih dari desainer kondang seperti Sophia pastinya tidak perlu lagi diperhitungkan. Itu merupakan merk terkenal yang sudah teruji kualitas serta modelnya yang menarik banyak orang.

6. Harga sepatu
Kenyamanan, kualitas dan juga model memang tidak bisa ditinggalkan dalam pemilihan sepatu tetapi yang lebih penting lagi adalah harga. Anda bisa saja menginginkan sepatu sekelas brand terkenal Sophia Webster namun lihat kembali kondisi finansial Anda. brand tersebut merupakan kelas atas, jadi jangan paksakan untuk membeli sepatu mahal tetapi finansial kurang.

Sebenarnya jika berbicara mengenai sepatu brand luar negeri itu banyak sekali, tetapi semuanya mempunyai karakteristik dari desain sepatu yang berbeda-beda. Jadi Anda tidak bisa hanya mengikuti tren fashion saat ini saja tanpa mempertimbangkan mana yang tepat, mana yang cocok dan mana yang sesuai dengan Anda. Merk terkenal dan harga semahal apapun tetapi jika Anda tidak merawat sepatu dengan baik pastinya juga akan menurunkan penampilan Anda. maka dari itu perawatan sepatu yang tepat juga penting untuk dilakukan.

Nah, berikut ini ada tips perawatan sepatu yang dapat Anda lakukan untuk membuat sepatu tetap bagus dalam waktu lama yaitu:

1. Pahami cara perawatan setiap bahan
Dalam perkembangan jaman seperti sekarang ini pastinya sepatu tidak hanya diciptakan dalam satu macam bahan saja tetapi banyak sekali. Dari mulai kulit asli, beludru ataupun lainnya yang tentunya membedakan cara perawatannya juga. Nah, sebelum Anda membeli sebaiknya untuk memahami terlebih dahulu cara perawatannya supaya Anda tidak salah.

2. Penyimpanan yang tepat
Mempunyai barang kesayangan seperti sepatu pastinya akan memberikan perawatan yang terbaik, selain itu juga penyimpanan yang tepat. Jangan biarkan ruangan sepatu Anda mempunyai suhu yang lembab ataupun terlalu panas. Hal tersebut akan merusak kondisi sepatu atau menimbulkan jamur.

3. Bersihkan setelah digunakan
Jangan lupa untuk selalu membersihkan terlebih dahulu sebelum Anda menyimpan kembali, hindari penumpukan debu ataupun kotoran-kotoran pada sepatu yang akhirnya akan merusak kondisi sepatu itu sendiri. Jika perlu Anda bisa menggunakan cairan khusus dalam perawatannya supaya warna, bentuk dan detail sepatu tidak mengalami kerusakan.

4. Tempatkan pada posisi yang tepat
Tempat yang digunakan untuk menyimpan sepatu tidak bisa sembarangan, apalagi menjadikan sepatu berubah bentuk. Misalnya tempat yang terlalu kecil, tempat yang sempit dan lain sebagiannya sehingga membuat sepatu mengalami kerusakan pada bagian-bagiannya.

5. Cuci dengan tepat
Bila memang Anda menggunakan sepatu sampai dengan kondisi kotor berat akan lebih baiknya langsung cuci. Tetapi perlu diingat kembali dalam mencuci Anda harus memperhatikan setiap bahan yang ada pada sepatu tersebut. jangan sampai cara mencuci Anda yang salah sehingga membuat sepatu cepat mengalami kerusakan.

6. Pengeringan yang tepat
Yang tidak boleh ketinggalan selanjutnya adalah cara pengeringan yang tepat setelah sepatu Anda cuci. Umumnya cara pengeringan yang kurang tepat juga bisa menyebabkan sepatu Anda mengalami kerusakan seperti warna yang memudar atau lainnya.

Demikian beberapa penjelasan dari cara pemilihan sepatu hingga perawatan yang tepat supaya bisa bertahan lama. Dari semuanya dapat disimpulkan bahwa penampilan seorang perempuan memang meningkat dengan penggunaan sepatu. Tetapi hal itu tetap dipengaruhi dari pemilihan desain, brand atau kualitas, cara perawatan dan juga penggunaan yang tepat. Penampilan semakin menarik tidak hanya berpatokan pada penggunaan sepatu brand terkenal atau harga yang mahal tanpa memahami penggunaan dan perawatan yang tepat.


Leave a Reply