Simak Kiat dalam Memilih Tas Backpack Pria yang Nyaman di Pakai

Bagi sebagian orang, tas memiliki fungsi yang sangat penting sebab digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang sehingga mudah untuk dibawa. Salah satu kiat paling dasar dalam memilih jenis tas baik jenis tas backpack pria ataupun tas selempang, atau tas pinggang dan yang lainnya adalah nyaman. Untuk membuktikan apakah tas tersebut nyaman atau tidak maka Anda harus mencobanya sendiri dan mengatur strap atau tali yang ada di tas tersebut, apakah membuat Anda sakit pinggang, bahu atau punggung atau nyaman untuk digunakan.

Baca Juga: Cari T shirt original? Simak Tipsnya disini

Sebelum Anda memilih tas backpack, perhatikan dahulu pertimbangan ini. Pertama adalah tujuan Anda menggunakan tas tersebut. Berdasarkan tujuan atau kegunaan tas ransel tersebut, pada dasarnya dibagi menjadi 3 bagian, yaitu pertama tas ransel daypack. Tas ini pada umumnya mampu untuk menampung beban hingga 7-8 kg saja. Bentuk tas ini seperti jenis tas yang lainnya yang ukurannya kecil hingga sedang dan bermanfaat untuk membawa barang yang tidak terlalu banyak. Tas ini biasanya digunakan oleh para kalangan pelajar atau mahasiswa dan kantoran bahkan untuk mendaki gunung yang tidak sampai menginap atau membangun tenda.

2 tas lainnya adalah:

  • Tas ransel untuk membawa kamera. Tas ini memiliki ketahanan yang lebih tinggi sebab digunakan untuk menyimpan dan membawa kamera. Tas yang sering disebut dengan bodypack kamera ini memiliki design yang lebih kompleks dan memiliki kantung-kantung tambahan misalnya untuk menyimpan lensa, baterai, memori eksternal atau yang lainnya. tas untuk menyimpan kamera ini harus tahan terhadap air dan guncangan agar tidak merusak kamera.
  • Tas bodypack untuk traveling. Tas ini digunakan oleh para traveler yang butuh untuk menyimpan banyak barang dalam 1 wadah. Kapasitas dari tas ini beragam sesuai dengan kebutuhan. Salah satu jenis tas untuk traveling adalah tas carrier atau yang dikenal juga dengan tas gunung.

Kedua adalah modelnya. Setelah Anda tahu untuk apa tas tersebut akan digunakan, selanjutnya adalah Anda harus tahu model apa yang Anda inginkan. Anda bisa mencari tahu lebih dahulu lewat internet atau datang langsung ke toko. Berdasarkan pada design mulut tas, ada 2 jenis tas:

  • Top loading yang memiliki mulut tas berada di atas. Jenis tas top loading ini adalah tas carrier. Keunggulan dari tas ini adalah bisa muat lebih banyak namun kekurangannya, jika Anda salah dalam menata, bisa membuat punggung dan bahu sakit serta Anda harus mengeluarkan isi tas untuk mencari barang yang ada di bawah.
  • Front load. Tas model ini memiliki mulut tas yang ada di depan misalnya jenis tas ransel pada umumnya. Keunggulan tas ini adalah mudah untuk di tata atau untuk mengambil barang. namun kekurangannya, tidak banyak barang yang bisa disimpan dan dibawa.

Ketiga adalah tentukan budget. Saat Anda hendak memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan dahulu Anda punya uang berapa untuk membeli tas. Beberapa jenis tas, misalnya tas carrier, memiliki harga yang bisa mencapai ratusan hingga jutaan rupiah, tergantung jenis, kualitas dan merk-nya. Untuk memudahkan Anda mengetahui tas mana yang cocok untuk Anda maka ketahui dahulu budget dan kemudian saring atau seleksi tas yang harganya tidak lebih dari budget yang Anda miliki tersebut.

Keempat adalah cek produsen yang mengeluarkan atau membuat tas tersebut. Hal tersebut karena jika Anda membeli tas yang palsu dan kemudian menggunakannya di luar negeri, bisa saja tas Anda akan dibongkar bahkan di hancurkan. Sehingga, untuk mengantisipasi tersebut, pilih tas ransel yang sekiranya bisa Anda beli atau jika ingin menggunakannya di luar negeri, misalnya untuk traveling, pilih yang tidak bermerek atau bukan merk terkenal.

Kelima adalah dengan melihat jahitan tas. Jahitan pada tas backpack pria akan sangat dipengaruhi pada jahitan yang digunakan. Jika tas tersebut memiliki jahitan yang kurang rapi, maka tas ransel yang akan Anda gunakan tersebut tidak bisa menampung atau membawa tas dengan kapasitas atau bobot yang besar karena bisa menyebabkan tas putus. Cek bagian-bagian tas, apakah tas tersebut punya jahitan yang kuat, rapi atau tidak. Jika Anda membeli tas original, maka tas tersebut biasanya akan memiliki jahitan yang kuat dan rapi.

Keenam adalah perhatikan resleting ransel. Walaupun terlihat sederhana dan remeh, namun tas ransel yang memiliki atau menggunakan resleting yang kurang baik tidak bisa bertahan lama dan bahkan bisa langsung rusak saat digunakan. Jika Anda memilih untuk membeli tas ransel branded, resleting bisa menjadi pertimbangan apakah tas tersebut asli atau tidak. Hal tersebut disebabkan karena tas branded umumnya menggunakan resleting khusus dimana resletingnya keras dan kasar serta ada logo dari brand atau merk tersebut yang berada di bagian kepala resleting.

Ketujuh adalah fitur tambahan. Masing-masing tas memiliki fitur dan design yang berbeda yang bisa dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya ada tas yang dilengkapi dengan tali pengikat yang ada di bagian dada dan pinggang sehingga membuat tas tersebut bisa melekat sempurna di badan Anda dan membantu Anda untuk membawa beban yang berat agar tidak menyakiti bagian bahu dan punggung Anda. Ada pula jenis tas yang memiliki banyak kantong yang bisa membuat Anda menyimpan lebih banyak barang di kantong yang ada di tas, misalnya untuk menyimpan laptop di tas tersebut atau bagian tersembunyi di tas untuk menyimpan uang.

Kedelapan adalah apakah ada kelengkapan tambahan atau tidak. Beberapa jenis tas misalnya tas laptop ataupun tas traveling umumnya dilengkapi dengan menggunakan pelindung hujan yang bisa dipergunakan untuk melindungi tas Anda saat sedang hujan dan jas hujan Anda tidak mampu untuk melindungi secara penuh tas yang Anda bawa tersebut. Ada pula tas yang memberikan kelengkapan misalnya tas kecil untuk menyimpan uang atau barang kecil sehingga barang tersebut tidak harus disimpan di dalam tas dan bisa memudahkan Anda untuk mengambil atau menyimpannya.

Kesembilan adalah kualitas dan bobot dari tas tersebut. Ada jenis tas yang memiliki bobot yang berat sehingga akan bertambah berat jika Anda menambahkan beban atau barang yang dibawa dengan tas tersebut dan menggendongnya dalam jangka waktu yang lama. Sehingga, sebaiknya Anda memilih jenis tas yang bobotnya bisa Anda sesuaikan dengan kekuatan Anda dan tidak membebani Anda saat Anda menggendongnya.

Anda bisa memilih tas ransel untuk pria yang terpercaya dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau di Bobobobo. Di sini, selain tas untuk membawa kebutuhan Anda misalnya tas ransel, ada juga item fashion lainnya untuk melengkapi penampilan Anda misalnya sepatu kets, ataupun boots. Untuk mencari item yang Anda inginkan, Anda bisa mencarinya sesuai dengan brand atau merk ataupun bisa mencarinya langsung di kolom pencarian. Jadi, tunggu apalagi, kunjungi Bobobobo dan pilih barang berkualitas harga berkelas!


Leave a Reply