cara memilih gopro terbaik

6 Tips Membeli GoPro Terbaik dan Perawatannya

cara memilih gopro terbaik

GoPro terbaik menjadi impian bagi setiap orang. Memiliki action kamera jenis ini akan membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih bahagia dan ceria. Terdapat banyak sekali orang yang menggemari kamera GoPro karena berbagai macam keunggulan yang dimilikinya. Ini merupakan salah satu kamera yang populer di Indonesia. Kebanyakan orang yang menggunakannya adalah mereka yang senang dengan berbagai macam aktivitas outdoor.

Kenyataannya, kamera GoPro memang sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas luar. Contohnya saja aktivitas bersepeda, aktivitas berselancar, aktivitas hiking, maupun aktivitas lainnya. Nah, action kamera ini juga memiliki bentuk yang minimalis lho. Bentuknya yang sangat ringan dan kecil akan membuatmu lebih mudah dan lebih leluasa dalam membawanya kemana-mana. Sangat unik, menarik, dan praktis bukan?

Untuk kamu yang tertarik membeli kamera GoPro , maka kamu harus mengetahui bagaimana tips yang harus dilakukan dalam memilih kamera yang terbaik ini. Dengan mempelajari apa saja yang perlu dikenali dalam membeli kamera GoPro, maka kamu pun akan mendapatkan kamera GoPro terbaik yang bisa kamu gunakan dalam berbagai macam kesempatan. Maka inilah beberapa tips terbaik dalam membeli kamera GoPro terbaik.

6 Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Kamera GoPro Terbaik

Ada beberapa hal yang penting untuk kamu perhatikan sebelum membeli kamera GoPro. Jika Anda salah langkah dalam membelinya, maka bisa saja kamu mendapatkan kamera GoPro dengan kualitas yang tidak baik. Maka, kamu memang perlu untuk memikirkan hal apa saja yang penting untuk diperhatikan sebelum membeli action kamera atau GoPro terbaik untuk kamu miliki. Oleh karena itu, perhatikanlah beberapa tips berikut sebelum membeli GoPro kamera.

  • Kenali field of fiew

Setiap desain dari action kamera pastilah memiliki yang namanya field of view atau fixed wide-angle lens. Panjangnya bisa mencapai 17 mm hingga 20 mm. Lensa ini nantinya akan menghasilkan cahaya hingga 170 derajat tergantung dari sensor yang digunakannya.

Field of view akan membuat GoPro terbaik kamu untuk menangkap gambar yang sama seperti gambar dalam penglihatan manusia. Luasnya dari field of view ini nantinya bisa menciptakan fisheye atau yang biasa disebut efek mata ikan. Banyak sekali orangĀ  yang suka dengan efek mata ikan ini.

  • Tentukan kualitas dari videonya

Sebagian besar orang memang menggunakan kamera GoPro untuk merekam sesuatu. Oleh karena itu, kamu harus pintar-pintar dalam memilih kamera GoPro. Kamu harus menentukan kualitas dari gambar video yang nantinya akan kamu dapatkan. Untuk informasi menarik bagi kamu bahwa saat ini, kamera GoPro mampu merekam video hingga 1080 p. Resolusi yang mampu direkamnya pun mencapai 4 K.

  • Peletakannya

Seperti yang kamu ketahui bahwa kamera GoPro terbaik memang biasa digunakan dalam berbagai aktivitas olahraga atau aktivitas outdoor yang ekstrem. Jadi, kamu harus paham dimana peletakan kamera GoPro nantinya. Contohnya saja, kamu akan meletakkannya di helm, di drone, di sepeda motor, atau pun di hewan peliharaan.

  • Dengan demikian, kamu bisa mencari asesoris yang sesuai dengan peletakan kamera yang kamu inginkan. Oleh karena itu, pastikan membeli GoPro terbaik yang memiliki asesoris yang mendukung untuk kamu gunakan.
  • Mengenali fungsi dari kamera

Ini sebenarnya menjadi tips utama yang sangat penting untuk kamu pertimbangkan. Kamera GoPro terbaik sejatinya merupakan kamera yang memiliki bentuk yang kecil dan ukurannya yang dipastikan ringan. Namun demikian, tidak perlu diragukan lagi memang bahwa kamera GoPro memiliki kualitas yang sangat tinggi yang mampu mengambil gambar dengan pemandangan yang sangat memikat.

Karena kelebihannya itulah kamera ini sering kali digunakan dalam berbagai macam aktivitas olahraga serta aktivitas yang terbilang ekstrem. Maka, kamu memang harus mengenali fungsinya terlebih dahulu sebelum yakin untuk membelinya.

  • Menentukan durasi perekaman

Kebanyakan orang menggunakan kamera GoPro adalah untuk merekam momen yang bagus. Oleh karena itu, kamu perlu tahu berapa lama kekuatan baterai dari GoPro terbaik kamu bisa bertahan. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan video dengan kualitas yang benar-benar sempurna.

Kamu tidak bisa dengan seenaknya mengganti baterai. Banyak orang yang tidak bisa mengganti baterai dari GoPro. Perhatikan pula faktor lain yang bisa mempengaruhi baterai dari kamera GoPro.

  • Melihat fitur pendukungnya

Ini merupakanĀ  hal terakhir yang penting untuk diperhatikan dalam membeli kamera GoPro. Saat ini, cukup banyak kamera GoPro yang sudah didukung dengan fitur wifi. Ini akan memudahkan penggunanya untuk mentransfer video ataupun gambar ke smartphone pengguna. Dengan menggunakan wifi, pengguna juga akan lebih mudah dalam mengontrol kamera GoPro terbaik melalui smartphone.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kamera GoPro terbaik. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui dan memahami dengan betul tentang action kamera yang nantinya akan kamu beli. Jadi, jangan terburu-buru dalam membeli kamera ya. Perhatikan tips di atas terlebih dahulu. Setelah memilikinya, kamu juga harus melakukan perawatan. Berikut beberapa perawatan terbaik untuk membuat GoPro mu awet. (Baca juga: Daftar Harga Gopro )

Perawatan Kamera GoPro terbaik

Memiliki kamera GoPro terbaik berarti kamu juga harus bisa merawatnya dengan sebaik-baiknya. Jika dirawat dengan baik, maka GoPro yang kamu miliki pun bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama alias awet. Maka, perhatikanlah tips perawatannya berikut ini!

  • Membersihkan seusai digunakan

Bersihkanlah GoPro terbaik setelah digunakan. Ini akan menjaga action kamera milikmu supaya terbebas dari debu, air laut, maupun noda dari aktivitas yang kamu lakukan. Jangan pernah sekali-kali menyimpan GoPro dalam keadaan yang kotor.

  • Menyimpan dalam box yang kering

Milikilah salah satu tempat untuk menyimpan GoPro terbaikmu. Tempat yang digunakan untuk menyimpan seperti tempat yang digunakan untuk menyimpan kamera DSLR. Simpanlah kamera dalam keadaan yang kering. Ini akan membuat kameramu terbebas dari jamur maupun fog.

  • Rendam terlebih dahulu ke air biasa sebelum menyimpannya

Jika Anda menggunakan kamera GoPro terbaik untuk aktivitas di laut, misalnya saja untuk snorkeling maupun diving, kamu harus merendamnya terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Setelah direndam, gunakan tisu untuk mengeringkannya.

  • Siapkan silica gel

Silica gel memiliki peranan yang sangat penting untuk membuat tempat penyimpanan kamera GoPro terbaik selalu dalam keadaan yang kering. Dengan demikian, tidak akan mudah ada jamur di sana. Harganya pun cukup murah hingga 25 ribu rupiah saja.

  • Lakukan servis di tempat yang resmi

Jika kamu menemukan masalah pada GoPro terbaikmu, maka lakukan servis di tempat yang resmi. Ini bertujuan untuk memastikan GoPro mu ditangani oleh orang yang memang sudah benar-benar ahli.

Itulah beberapa tips untuk membeli kamera GoPro terbaik serta perawatannya. Belilah kamera GoPro terbaik dengan spesifikasi terbaik. Jangan lupa untuk memberikan perawatan yang paling baik pula. Dengan demikian, kamu bisa menggunakannya dalam jangka yang lama atau awet. Nah, sudahkah kamu memiliki pandangan untuk membeli GoPro yang mana?


Leave a Reply