4 Cara Dapatkan Uang untuk Membeli Tiket Konser

Beberapa tahun belakangan ini, kemajuan acara musik di Indonesia kian hari kian menunjukkan geliat yang menarik, sebab makin banyak saja acara atau konser musik yang digelar, baik yang mendatangkan musisi luar negeri atau menggunakan line up dari musisi dalam negeri. Selain itu, musisi yang menghibur di atas panggung pun beragam, mulai dari musisi pop dan R & B, hip hop, jazz, rock, metal sampai K-Pop. Sayangnya untuk konser atau acara musik yang mendatangkan musisi mancanegara, harga tiket konser bisa jadi cukup mahal.

Baca Juga: Tips Berburu Tiket DWP 2017 Anti Penipuan

Salah satu hal yang harus dipersiapkan untuk bisa bertemu dan menonton langsung performa panggung artis idola tentu saja adalah dana. Sebab tiket nonton konser atau acara musik dengan musisi luar negeri itu bisa jadi cukup mahal, bukan hanya untuk tiketnya saja melainkan merchandise resmi yang dijual di stand-stand dekat venue sampai akomodasi jika kebetulan Anda dari luar kota tempat konser tersebut digelar. Supaya bisa terbeli tiket nonton nya, Anda mungkin perlu beberapa trik seperti di bawah ini:

1. Menabung

Cara klasik untuk bisa mendapatkan sesuatu, tak terkecuali tiket nonton konser adalah dengan menabung. Biasanya pengumuman akan ada konser atau acara musik akan dirilis secara resmi minimal 4-6 bulan sebelum acara konser digelar. Namun tak jarang, ada juga yang baru merilis pengumuman pagelaran konser 3 bulan sebelum acara dimulai untuk mengantisipasi melonjaknya pemburu tiket. Tenang saja, masih ada cukup waktu untuk menabung, sisihkan uang setidaknya 300 ribu selama 3 bulan ke depan untuk harga tiket di bawah 1 juta. Tahan diri untuk tidak jajan di luar atau bahkan bawa bekal ke sekolah/kantor.

Sedangkan untuk yang berdomisili di luar wilayah pagelaran konser, tentu harus lebih banyak lagi untuk menabung sebab pengeluaran nanti tak hanya tiket untuk konser saja melainkan juga untuk akomodasi seperti transportasi dan penginapan. Pastikan mencari informasi mengenai jual tiket konser murah sekaligus promo akomodasi dari jauh-jauh hari. Agar nantinya, pengeluaran bisa ditekan semaksimal mungkin.

2. Cari tambahan penghasilan

Jika sekiranya tabungan Anda belum mencukupi, tak perlu panik atau langsung menyerah begitu saja. Apabila Anda masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa cobalah mencari informasi part time job di kafe atau restaurant yang biasanya memakai sistem kontrak selama 3 bulan. Namun sekalipun sudah bekerja, jangan lupa tetap menabung dari uang saku yang diberikan oleh orangtua. Selain bekerja paruh waktu, Anda bisa mencoba cara lain untuk usaha/bisnis kecil-kecilan tanpa modal seperti menyewakan gadget atau jadi guru les.

3. Jual barang-barang bekas

Coba lihat ke dalam lemari atau gudang, adakah barang-barang yang sekiranya tidak terpakai namun masih bernilai jual yang cukup menjanjikan. Misalkan saja baju, tas, sepatu, monitor komputer lawas, dan sebagainya. Foto dan unggah pada situs-situs jual beli atau bisa juga menjual setumpuk buku novel atau komik lama pada penjual buku bekas.

4. Minta pada saudara satu per-satu

Beruntunglah jika memiliki banyak saudara atau kerabat yang kondisi finansial nya cukup bagus atau sudah bekerja. Sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk memperoleh tambahan uang untuk membeli tiket konser maupun akomodasi. Caranya adalah dengan meminta tambahan uang pada satu persatu saudara atau kerabat. Jika bisa mendapatkan minimal 50 ribu dari satu orang, 10 orang saudara/kerabat saja Anda sudah bisa mengumpulkan 500 ribu. Namun jangan pernah berbohong ya, ungkapkan saja keinginan Anda untuk menonton konser idola kesayangan Anda.


Leave a Reply